Home Decor Crochet : Sue Sunbonnet Crochet

Beberapa hari yang lalu aku bergabung di Indonesian Crafter atas saran dari mulyana juragan mogu's, lumayan buat nambah teman seprofesi (crafter) dan nambah teman share ilmu yang nantinya bisa menjadi inspirasi project crochet aku berikutnya (ngarep.com). Baru beberapa hari gabung aku selalu singgah ke facebook dan blognya, ternyata di indonesian Crafter ada event tematik setiap bulannya disebutnya sich "monthly challenge" dan bulan Februari 2012 ini bertema sue sunbonnet. Aku putuskan untuk ikut tantangannya, tentu saja dengan keahlianku apalagi kalau bukan crochet. Crochet project yang aku buat ini versi hiasan dinding (home decor crochet), kebetulan sudah ada framenya ^,^. Untuk frame aku memakai yang biasa digunakan pada project scrabook termasuk kertas glitter warna hijau (background), kalau project sue sunbonnet dan bunga mataharinya aku pakai benang katun bali yang di mix dengan benang perak untuk pengaplikasiannya (crochet applique technique) dan semuanya aku kerjakan dengan tehnik crochet (menggunakan tusuk single crochet). Lihat hasilnya yuuk  ^,^



Karena ini project crochet yang aku buat versi hiasan dinding, gak afdol kalau ga ada dokumentasinya. Check this out ^,^


Lucuuuu...aku seneng banget akhirnya ada hal baru dari project crochet kali ini. Semoga bisa menjadi inspirasi baru buat temen-temen yang suka crochet, mari kita terus berkarya dengan crochet, crochet, daaaan crochet.

5 comments :

Halo Mba Galuh, salam kenal. Bagus sekali Sue Sunbonnetnya. Jadi pengen bikin.

trimakasih mb, salam kenal juga...nanti kalau tutorialnya udah jadi saya share dech mb hehehe...

salam kenal.
btw crochet itu apa yah?
semacam hiasan dinding dari kerajinan tangan (handmade) ?
bingung ane.

Salam kenal juga, crochet itu di Indonesia sering disebut merenda. kalau penjabarannya teknik menyulam benang yang dilakukan dengan cara mengaitkan benang (benang wool, katun, dll)dengan menggunakan alat jarum hakpen. masuk dalam kategori handmade selama pengerjaannya manual. Kalau yang hiasan dinding itu beberapa cara pengaplikasiannya mb. Semoga penjelasannya bisa dimengerti ^,^
Mau pesen mb hehehe...

lokasi di mana yah ?
harga satuannya brapa ?
soalnya rencana mau buat dijual lagi.
kalau bisa ada katalog / contohnya gitu ^_^
ada ym gak ? kalau ada add ym saya dong : nostalgia90an

Post a Comment