Free Crochet Pattern: workshop merenda gratis

Merenda gratisnya kemaren hari sabtu 5 Mei 2012 loh, jangan sampai salah informasi ya ^,^. Tahun ini giliran aku yang kasih free crochet pattern di acara workshop gratis merenda/crochet (memang sudah seharusnya, kan mentor merenda di Tobucil hehe). Pengalaman pertama alhamdulillah berjalan lancar, para peserta workshop juga lumayan banyak ga ketinggalan terimakasih buat Rudi yang bersedia membantu saat proses berjalannya workshop. Materi work shop kali ini bros pita kupu-kupu, memakai pola dasar Ch (chain) dan Single crochet (sc). Terus dibaca ya karena aku share cara membuatnya buat temen-temen yang kemarin ga ikutan workshop ^,^. Ini Materi workshop merenda/crochet crafty day Tobucil 5 Mei 2012. 




Beberapa dokumentasi workshop merenda cekidot





 




Baiklah sekarang saatnya berbagi ilmu cara membuat bros pita kupu-kupu. Siapkan alat dan bahan: benang, jarum haken, kancing batok kelapa, jarum tapestry, bros, jepit rambut.


Baris 1: Buat ch 15
Baris 2: Sc di rantai ke-2 lanjutkan hingga akhir 

Baris 3: Buat ch 1, sc sampai akhir dan lakukan sampai baris ke-8



Setelah baris ke-8 selesai, slst (dikunci) dan rapikan sisa benang dengan cara deselipkan. Sebagai finishing siapkan benang serupa 50 cm, kemudian ikatkan pada bagian tengah dan lingkarkan 4-5x putaran agar kuat dan sebagai dasar untuk tempat kancing.


Tempelkan bros atau jepit rambut (sesuai keinginan, dan jahit kancing batok kelapa sebagai tampak muka pita tersebut.



Yup jadi dech...mudahkan?. Ini ada beberapa dokumentasi sebagai inpirasi dan perlu diketahui kalau jenis benang yang dipakai akan mempengaruhi hasil akhirnya terutama size nya.



Selamat mencoba ^,^

Versi jepit rambut

Versi bros

0 comments :

Post a Comment