Crochet home decor: Butterfly and Flower crochet

Alhamdulillah bertepatan dengan Idul Adha 2011, aku dan suamiku pindah ke rumah baru ^,^ di daerah Cidahu Bandung Barat. Tentunya banyak hal baru bagi kami berdua, mulai dari tetangga baru, lingkungan baru, rumah juga baru hehehe dan gak ketinggalan juga ide baru juga muncul. Sebelum kami pindahan aku kasak kusuk bikin korden, awalnya pergi ke toko khusus yang melayani pembuatan korden, bagus sich tapi ampun harganya selangit :( dari itu aku memutuskan untuk bikin sendiri. Hunting bahan sich oke dijabanin sendiri tapi giliran jahit gak bisa dech :-p, akhirnya aku gunakan jasa penjahit di Tamim. Beberapa hari berlalu aku tak sabar untuk segera memasang korden  dirumah baru, tapi setelah dipasang rasanya ada yang kurang?? yups apa lagi kalau bukan talinya. Akhirnya ide untuk membuat tali korden dari crochet muncul, kali ini aku membuatnya dari bahan tali kulit sintetis yang bisa di beli di jl Otista Bandung. Ini dia hasilnya...


Aku sengaja bikin yang simpel bunga crochetnya karena sudah full colour, coba yuk dilihat kalau di aplikasikan di korden


Hehehe...lucukan? ada yang kupu-kupu crochet juga yang aku aplikasikan di korden jendela kamar.




Crochet Applique Tips
Semoga bisa menginpirasi yah, bagaimanapun hasilnya tapi kalau buatan sendiri rasanya lebih memuaskan. Oiya ada lagi tutup kaca pintu utama, itu loh yang pintunya ada kaca kecil buat ngintip siapa tamu yang datang. Aku membuat tutupnya menggunakan tehnik knitting yang ditambah aplikasi bunga crochet dan kancing warna-warni...


Waaahhh...senang rasanya karyaku ini disambut positif oleh suami. Ternyata dari hal-hal yang cenderung kita sepelekan, kalau diberi sedikit sentuhan ide dan tangan kreatif yang kita miliki semuanya akan  terlihat cantik dan sempurna. So guys...jangan pernah berhenti berkreasi ya ^,^.

2 comments :

Maaf, kami gak aga kedainya....hanya ada di blog ^,^ trimakasih atas kunjungannya

Post a Comment